13 Rekomendasi Makanan Yang Baik Untuk Diet

Makanan Yang Baik Untuk Diet
Makanan Yang Baik Untuk Diet -  Saat sedang melakukan proses diet, cobalah mulai dengan mengurangi makanan instan, permen karet, minuman bergula, dan minuman manis yang pastinya tidak baik untuk kesehatan. 

Sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, dan berbagai pilihan lainnya yang sarat dengan serat dan protein akan membuat Anda lebih kenyang lebih lama. 

13 Makanan Yang Baik Untuk Diet

Makanan Yang Baik Untuk Diet
Namun, tahukah Anda? Jika makanan yang aman untuk dikonsumsi saat proses diet tidak semua jenis sayur, buah, ikan, dan lain-lain cocok dijadikan makanan untuk program diet Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan simak 13 rekomendasi makanan dibawah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

1. Ikan Tuna

Ikan tuna memang dikenal sebagai ikan yang mengandung protein tinggi sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat diet. Tidak hanya tuna, melainkan juga ikan salmon dan sarden. Ikan ini memiliki omega-3 yang penting dan protein tanpa lemak, sehingga dapat membantu Anda menjalankan program diet dengan baik.

2. Selai Kacang

Selai kacang mengandung 8 gram protein serta 4 gram serat per saji, menjadikan selai ini sebagai camilan yang ideal untuk membantu Anda tetap bisa makan makanan yang lezat walau saat diet sekalipun. Kacang mengandung L-arginin, asam amino yang bekerja untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda dengan membantu pembuluh darah "rileks".

3. Jeruk

Kalium dalam jeruk membantu melawan kembung sementara antioksidan melawan peradangan yang. Menjadikan buah ini sebagai makanan yang sangat cocok untuk dijadikan salah satu pilihan diet Anda.

4. Kacang Polong

Secangkir kacang polong mengandung 8 gram protein serta banyak sekali nutrisi penting untuk mengurangi lemak. Hal ini berarti memiliki hampir semua yang dibutuhkan tubuh Anda setiap harinya seperti vitamin C, magnesium, kalium , dan zat besi (Yang semuanya membantu mengimbangi natrium dan membawa oksigen ke sel-sel darah).

Baca juga: 8 Manfaat Yang Didapat Dari Latihan Yoga

5. Kentang

Kentang panggang adalah sumber potasium yang sangat baik, yang dapat membantu mengimbangi natrium. Karena buah ini mengandung serat, kentang juga membantu Anda tetap kenyang lebih lama.

6. Kacang

Kacang-kacangan seperti almond, kacang, kenari, pistachio dan lainnya. Orang yang menjadikan kacang sebagai cemilan bisa saja memiliki lemak perut yang lebih rendah dibandingkan mereka yang mengkonsumsi makanan berkarbohidrat. Kacang kaya akan lemak tak jenuh tunggal, pilihan yang sehat untuk jantung.

7. Minyak Zaitun

Minyak nabati seperti minyak zaitun dapat membantu Anda langsing secara keseluruhan. Jangan konsumsi makanan yang sudah digoreng dengan minyak goreng! Makanan ringan goreng dikaitkan dengan kenaikan berat badan, sebaiknya Anda menikmati makanan yang mengandung minyak goreng sesekali saja, tidak boleh terlalu sering.

8. Telur

Dengan menjadikan telur sebagai sarapan berprotein tinggi, dapat sangat berkhasiat untuk penurunan berat badan, dalam proses diet pun dapat mengurangi lemak di perut. Olahlah telur menjadi sarapan yang enak dikonsumsi, sehingga tidak hanya khasiat yang didapat juga rasa yang menggugah selera.

9. Biji-Bijian

Biji yang mengandung mineral (contohnya bunga matahari) menyediakan banyak seng yang meningkatkan kekebalan dan secara serius mengisi Anda. Combo yang kaya protein nabati dan serat dapat mencegah rasa lapar di kemudian hari.

Baca juga: Ini Dia Penyebab Anemia Dan Cara Mengobatinya

10. Alpukat

Selain lezat untuk dikonsumsi ternyata buah ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai salah satu makanan saat Anda mulai diet. Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung didalam buah ini bisa menyehatkan jantung Anda, tentunya berbagai manfaat lain bisa kalian dapatkan saat menjadikan buah ini sebagai pilihan makanan dalam program diet Anda.

11. Pisang

Buah ini mengandung kalium dan magnesium, banyak orang-orang khususnya dikawasan Asia Tenggara pasti tidak asing lagi dengan buah ini. Cemil buah ini satu kali sehari dengan satu sendok makan selai kacang atau potong menjadi sereal pagi Anda.

12. Makanan Herbal Dan Rempah-Rempah

Cicipi makanan dengan bumbu dan rempah-rempah kapan pun Anda bisa. Konsumsi berbagai tumbuhan herbal dan rempah-rempah seperti kemangi, ketumbar, rosemary, mint, oregano, cabai hitam & merah, dan lain-lain.

13. Labu

Dengan lebih banyak kalium daripada pisang dan lebih banyak serat daripada quinoa, labu adalah salah satu buah terbaik untuk dijadikan cemilan juga sekaligus sebagai keperluan memasak. Tidak hanya itu, buah ini juga bisa Anda olah menjadi makanan yang lezat dikonsumsi tanpa mengurangi khasiatnya.
komentar